AHM Berbagi 2.050 Paket Sembako Lebaran Untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 2.050 paket sembako Lebaran kepada masyarakat pra-sejahtera di wilayah sekitar perusahaan sebagai salah satu bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan paket sembako Lebaran dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, sebanyak 1.050 paket sembako Lebaran diserahkan kepada masyarakat di kelurahan Pegangsaan Dua pada hari Jumat, 3 Agustus 2012. Tahap kedua, sebanyak 1.000 paket sembako Lebaran lainnya diserahkan kepada masyarakat di wilayah kelurahan Sunter Jaya, Cakung Barat, Cikarang Barat dan masyarakat sekitar Kawasan Industri Pulogadung pada hari Senin, 13 Agustus 2012.

Sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, pembagian bantuan sembako menjelang Lebaran ini merupakan agenda rutin perusahaan yang sudah berjalan bertahun-tahun. Tahun ini, pembagiaannya dilaksanakan bersama-sama dengan kelompok Astra Group lain yang juga sama-sama memiliki program peduli kesejahteraan masyarakat yang sejenis.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat salah satunya diimplementasikan dengan berbagi kebutuhan pokok pada warga kurang beruntung yang tinggal di sekitar perusahaan. Waktunya dipilih pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran karena pada periode ini biasanya sebagian masyarakat mengalami kesulitan membeli kebutuhan bahan pokok karena harganya yang cenderung meningkat.

”Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar.”

Masyarakat yang tinggal di lingkungan di sekitar perusahaan merupakan salah satu fokus sasaran kegiatan CSR perusahaan. Selain peduli kebutuhan masyarakat, AHM juga melakukan pemberdayaan ekonomi melalui berbagai program IGA (income generating activity) yang bertujuan mengantarkan masyrakat agar dapat mandiri secara ekonomi.

1 Komentar

Filed under Honda R2

1 responses to “AHM Berbagi 2.050 Paket Sembako Lebaran Untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

  1. ariev_dunkta

    pertamax

    Suka

Tinggalkan komentar